Berita Hindu Indonesia

Media Informasi Terkini Masyarakat Hindu Indonesia

Iklan Leo Shop

Pasang iklan disini

TWITTER

Powered by Blogger.

Kesempatan Jadi Perwira Polri Bagi Lulusan Perguruan Tinggi Hindu

On 11:36 AM with No comments


Berita Hindu Indonesia - Kepolisian Republik Indonesia pada tahun 2016 ini membuka kesempatan bagi sarjana lulusan Pendidikan agama dan filsafat agama & teologi Hindu untuk bergabung di keluarga besar Polri melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Hal ini tentu saja bagaikan setetes embun di siang hari bagi lulusan perguruan tinggi Hindu setelah sekian lama tiada formasi pengangkatan CPNS yang mengakomodir lulusan Perti Hindu. Untuk itu manfaatkan kesempatan emas ini dengan sebaik - baiknya terutama menyiapkan mental dan fisik anda untuk melalui proses tes yang panjang. Yakinlah dan tunjukkan bagi institusi yang memberi kesempatan tersebut bahwa lulusan perguruan tinggi agama Hindu memang layak untuk mendapatkan formasi tersebut. 

Adapun prodi - prodi yang dibutuhkan di tahun 2016 ini total ada 23 prodi yang dibutuhkan untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2016 ini yaitu Profesi Kedokteran Forensik dan Profesi Psikologi untuk yang merupakan lulusan S2. Adapun untuk lulusan S1 dibutuhkan dari prodi Profesi Kedokteran Umum, Profesi Kedokteran Gigi, Akuntansi, Agama Hindu (pend agama, filsafat agama & teologi), Bahasa Arab, Bahasa Mandarin, Desain Grafis, Hukum Pidana, Mipa Biologi, Mipa Kimia, Seni Musik, Sandi Negara, Psikologi, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Nuklir, Teknik Metalurgi, Teknik Kimia dan Teknik Arsitektur. Adapun dari DIV dibutuhkan Ahli Nautika Tk III. 

Persyaratan umumnya adalah : Syarat IPK minimum bagi lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi yang terakreditasi A dengan IPK minimal 2,75 dan bagi lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi yang terakreditasi B dengan IPK minimal 3,00 (terdaftar di BAN-PT), usia maksimal 33 (tiga puluh tiga) tahun untuk S-2 Profesi; maksimal 29 (dua puluh sembilan) tahun untuk S-1 Profesi; dan maksimal 26 (dua puluh enam) tahun untuk S-1/D-IV. Sedangkan untuk tinggi badan adalah 160cm untuk pria dan 155cm untuk wanita. 
Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ini dimulai sejak 4 Februari 2016 hingga 18 Februari 2016.  Bagi Anda yang tertarik mengikuti pendaftaran anggota polisi ini, lihat pengumumannya di kantor polisi terdekat. Buruannnn....yakk...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments